Monday, June 11, 2012

Cara Mengirimkan Form Menggunakan PHP Curl

Untuk mengirimkan formulir menggunakan PHP cURL, kita perlu ikuti langkah berikut:
     Siapkan data yang akan diposting
     Hubungkan ke URL terpencil
     Pasang (submit) data
     Ambil respon dan menampilkannya kepada pengguna



Langkah pertama siapkan data yang akan diposting
Data formulir pada dasarnya dikirim sebagai pasangan nama nilai dalam format "field1 = field1_value & field2 = field2_value & field3 = field3_value".

field1, field2, dll merujuk pada kolom formulir dan field1_value, field2_value dll lihat nilai-nilai bidang ini. Sebagai contoh kami akan mengasumsikan bahwa data yang kita ingin memposting ke URL remote yang terdapat dalam array asosiatif seperti:


$data = array(); $data['first_name'] = 'Jatinder'; $data['last_name'] = 'Thind'; $data['password'] = 'secret'; $data['email'] = 'me@abc.com';  


Ketika browser menyerahkan form, maka secara otomatis urlencodes data sebelum mengirimnya off. Demikian pula kita perlu urlencode semua data sebelum posting melalui Curl.

$post_str = ‘’; foreach($data as $key=>$val) { $post_str .= $key.’=’.urlencode($val).’&’; } $post_str = substr($post_str, 0, -1);  


Kode di atas akan meninggalkan kita dengan string "first_name = Jatinder & last_name = Thind & password = rahasia & email = me% 40abc.com" yang sekarang dapat dikirim ke URL remote melalui Curl.


Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Programming PHP MySQL di situs ini : www.panduanSkripsi.net. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment